CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Thursday, January 26, 2012

cerita liburan

setelah 4 hari di yogya akhirnya liburannya selesai juga... :( selama empat hari itu cuma jalan2 bentar si,, ke semarang,, solo, sm seputaran yogya aja... sampe yogya jumat sore langsung cusss ke malioboro... tante gw aka temen baik ibu suri ngajak nyari kain... baiklah langsung aja nyari kain... tante gw yang satu lagi dateng cuma ambil barang2 kita aja trus si tante ngantor lagi, di malioboro beli kemeja 10 buat om om yang nanti bantu2 pas akad nikah... cuma beli itu aj,, sama nyari kaos titipan yangski... tapi blm nemu... krn cape ya kita langsung pulang deh ke tempat tante.. kita gak nginep dirumah yangkung soalnya waktu itu tante semangat banget ngajak tidur dirumahnya... soalnya tiap ke yogya kitta jarang nginep di tempat tante..

besok paginya langsung berangkat ke borobudur.. ini dalam rangka nemenin si tante juga.. anaknya sampe umur 21 taun blm pernah menginjakkan kaki di borobudur... makanya si ade semangat banget ksana,, kita berangkat jam setengah tujuh dari pringwulung,, smape sana jam 8 apa ya... lupa gw... soalnya sempet mampir sarapan sebentar.. pas nyampe borobudur masi terbilang sepi... trakhir gw ke borobudur 8 taun lalu kayanya terakhir pas kelas 2 sma sm temen2 gw... nyampe sana banyak banget perubahaannya... lebih bersih,,, trus pas masuk kita dilarang bawa makanan tapi bawa air mineral boleh kok... nah pas masuk kira2 lima meteran ada stand yang nyediain kain batik buat dipake... kain ini gratis loh... oh ya biaya masuk ke candi borobudur ini Rp.30.000 saja per orang, kain batik yang dipake ini gak panjang kok cuma selutut lah paling... jadi macem di bali gt lah kl mau masuk ke pura musti pake kain dulu... abis pake kain panjang bokap gw ngajakin naik kereta aja biar bisa liat kanan kiri... naik kereta bayar lagi cyiiin... cukup dengan Rp 5.000/orang lo bisa naik kereta sampe depan candi borobudur gak perlu capek dan dapet air mineral ukuran 300 ml kl tau gini gak usah bawa air mineral deh keatas berat-beratin aja muter pake kereta kayanya sekitar 10 menit... liat gajah yang lagi jalan2.. kl mau naik gajah bayar Rp 50.000 tapi gw gak tau muter kemana aja... atau kl mau naik sepeda juga ada... bayarnya Rp. 10.000 aja kok... Jalan sebentar dari halte kereta-keretaan kita langsung menuju candi borobudur... si adek langsung shock katanya kenapa tinggi amat dan udah panas... takut gak kuat... tapi ternyata kita nyampe juga tuh di nirwana candi borobudur... si ade senyum seneng... setelah 21 tahun nyampe juga dy di candi borobudur... yeayyy... slamet ya dek...

pas turun kita minta di fotoin sm bapak2 tukang foto itu... trus lanjut keluar... sebelum pintu keluar kita harus ngelepasin tu kain batik... dari situi muter2 lah di pasar yang borobudur itu.. perasaaan nih ya... pas di candi situ gak selama pas nyonya-nyonya ini belanja... gw ampe stres liat si tante belanja kalap bener *tutupmata* ibu suri si cuma beli tas gede itu loh... 20.000 aja... ini jaga2 kl ntar pas pulang tas kita beranak... padahal dari rumah juga udah bawa 1 tas lebihan.. hahahaha... sama beli tempat air mineral gelas dari kayu bentuk kupu-kupu... oh ya gak lupa nyonya-nyonya ini beli irus tau irus gak? itu loh sendok sayur yang terbuat dari batok kelapa... dan si ibu suri beli 20 irus...  gw bingung banget buat apa beli irus sebanyak itu!! oh ya beli pecel dan gudeng di mbah mbah... yang rasanya mantap!!!! padahal murah bgt.....dari situ kita ke pasar beringharjo,, si tante pengen kesana katanya nostalgia masa muda tsah... gw sm ade yah manggut2 aja lah... entah kenapa sampe pasar beringharjo ko gelap banget!!!! ternyata mati lampu... karena gerah dan capek gw misah sm adek nunggu di mirota.. bokap gw mengawal nyonya-nyonya itu... di mirota nemu batik lucu buat yangski... yowes dibeliin deh... trus nemu kaos couple yang gambar wayang... hihihihi ini titipan yangski... jadi harus dibeliin deh... selesai nyonya2 belanja kita lanjut ke daerah pengok,, nyari kostan si tante jaman kuliah dulu... sampe sana alhamdulillah bapak ibu kost masi hidup tante gw udah 31 tahun gak ke yogya! lama yak... makanya dy seneng banget ketemu bapak ibu kost nya dulu... terus setelah temu kangen beberapa jam dan ngobrol ngalor ngidul kita pulang juga... mampir di bakmie jawa isi perut dulu... tiba2 si tante dapet telpon dari mami katanya nitip kain lagi... akhirnya balik lagi lah kita ke mirota... ngek ngooookkkk... gw dan ade memutuskan buat misah... kita ke mall malioboro aja.. ke salon-gramedia-j.co balk ke mobil beliau beliau belom kelar juga... si tante pasti kalap belanja lagi..

oh iya sampe rumah tante yang di pringwulung baju sorjan buat akad punya bapak dan blangkon yang jait di tjokrosuharto udah jadi... bokap gw emang ukuran kepalanya kecil jadi harus pesen.. gw suka deh sama sorjannya... hihihihi.... trus kita langsung istirahat,,, sepupu gw yang dateng dari surabaya malah nemenin sepupu gw yang satu lagi sama bude gw di aston... jadi gak ada acara ngobrol sampe pagi... paling bokap gw sama adeknya aka tante gw... besoknya kita ke semarang... tapi mampir dulu di klaten, tempat tante wiradi ini adeknya bokap juga... kita mau ngiringin pengantin dari sini jarak klaten-semarang jauh yak... hihihihi... sepupu gw si samudro nyetir sendiri loh... soalnya dy jadi penunjuk jalan... emang gpp ya calon pengantin malah nyetir mobil sendiri,,, sampe semarang 2 jam kemudian... gak berasa soalnya di mobil kita sibuk cekakak cekikik ngobrolin cerita cinta nya bude gw... hehehhee... acara pernikahannya sekses... mereka baru akad doang,, resepsinya rencananya baru bulan februari ini... ngucapin ijab kabul nya juga gak diulang... sekali langsung sah!! yeah... abis itu kita makan makan sm foto2 deh... oh iya ngobrolin kaka sepupu gw juga yang abis ikutan program di dr.grace... yang paketan 3,5 juta itu... dan katanya berhasil.... aih ngiler gw... katanya berat badannya si turunnya gak banyak tapi lingkar badannya langsung berubah,.. trus perutnya rata... gw juga dulu pengen banget ke dokter grace... tapi knp blm sempet2... sepupu gw mbak ti mau nyobain soalnya disuru suaminya... mana dibayarin suami ya asik ya sama dengerin cerita mbak ti yang baru pulang dari korea... liat fotonya keren!! ponakan gw jadi tukang foto mama papa nya... ckckckmama papanya berasa foto prewed lagi!

oh ya kita ke solo juga loh... mampir ke klewer,,, gw baru sekali ini ke klewer... ummm... gw kurang begitu suka... pengap gt,,, entah knp solo kok semrawut bgt ya... gak kaya yogya... apa karna long wiken??? gak tau juga... gara2 gak betah gw minta pindah ke PGS aja... dsini kan lebih adem... trus nemu kimono batik yang gw cari2... kimono ini rencananya mau gw pake pas dandan sebelom akad nikah biar gak ribet... lumayan murah dapet harga 90.000 gak bisa nawar... asikkkkk dapet juga bajunya!! bokap gw dapet baju 1, gw dapet kimono ibu suri dapet daster saja... segitu doang si cerita liburan kita... lumayan lah... walaupun lebih seru kl ada yangski... tapi gpp, soalnya kan blm boleh pergi bareng kl blm married... apalagi smpe nginep pulak... hehehe... smoga bisa cepet pulang ke yogya lagi...

0 comments:

Post a Comment